Kamis, 02 Januari 2020

6 HP Terburuk yang Dirilis di Tahun 2019 | Jangan Dibeli Nanti Rugi!


Energizer P18K E8c99


Ditulis oleh Shelda Audita

Nggak mampu memenuhi semua ekspetasi para penggemar gadget, rupanya hal itu membuat HP-HP tersebut disebut-sebut sebagai yang terburuk.
Berikut adalah beberapa HP terburuk di tahun 2019 yang mungkin akan bikin kamu terkejut.

1. Energizer P18K

Energizer P18K E8c99
Memiliki wujud yang sangat berbeda dari smartphone pada umumnya, Energizer P18K mengisi daftar pertama HP terburuk tahun 2019 kali ini.
Desain uniknya tersebut bukan tanpa alasan ataupun manfaat, pasalnya HP dengan ketebalan 18mm ini dibekali dengan daya baterai sebesar 18.000 mAh yang membuat bodinya semakin tebal.
HP ini sendiri sebenarnya dihadirkan oleh Energizer untuk memenuhi permintaan pasar akan HP dengan kapasitas baterai yang besar.
Namun, tampaknya HP Energizer P18K ini gagal untuk menarik perhatian para konsumen dan justru berakhir sebagai HP terburuk.
Oh, iya, bahkan karena alasan itu pula HP Energizer P18K yang rencananya akan dirilis pada musim panas tahun ini harus dibatalkan.

2. LG G8 ThinQ

LG G8 ThinQ 83141
Di kala para vendor smartphone lain mulai menghadirkan desain layar penuh pada HP-HP buatannya, LG justru merilis LG G8 ThinQ pada April lalu dengan tetap mempertahankan desain notch pada layarnya.
Bukan tanpa alasan, LG G8 ThinQ sendiri masih mengadopsi desain tersebut karena untuk menempatkan kamera 3D ToF yang diberi nama Z-Camera.
Teknologi tersebut berfungsi untuk mengukur jarak anatr subjek dengan kamera untuk mengontrol tingkat blur latar belakang sehingga hasil bokeh lebih optimal.
Sayang, kehadiran notch pada HP ini justru mendapat respon negatif dari banyak orang karena dianggap membuat desainnya jelek dan ketinggalan zaman.
Bahkan, di situs forum Reddit salah seorang pengguna mengatakan bahwa LG G8 ini merupakan HP terburuk dari segi desain yang diadopsinya.

3. Nokia 9 PureView

Nokia 9 PureView Bf6e1

Dihadirkan dengan mengadopsi lima kamera sekaligus, rupanya hal itu nggak lantas membuat HP Nokia 9 PureView jadi banyak diminati para pecinta gadget.
Bahkan, di situs forum Reddit HP ini disebut-sebut sebagai salah satu yang paling terburuk yang pernah dirilis pada tahun 2019 ini.
HP Nokia 9 sendiri gagal untuk tampil memukau karena beberapa alasan. Pertama, HP ini masih memiliki desain bezel yang cukup lebar pada bagian atas juga bawah bodi depannya.
Kedua, prosesor Snapdragon 845 yang diadopsi oleh HP Nokia 9 juga jadi sorotan. Meskipun prosesor ini dimaksudkan untuk kelas flagship, tapi bagaimanapun juga Snapdragon 845 bukanlah seri terbaru dari rangkaian chipset buatan Qualcomm.
Ketiga, aplikasi kamera di HP ini masih jauh dari kata sempurna. Pasalnya menurut hasil review yang dilakukan oleh tim Android Authority, aplikasi kamera Nokia 9 masih sangat lambat dibuka hingga membutuhkan waktu 2 sampai 5 detik.
Selain itu semua, ada pula alasan lain yang membuat HP ini cukup layak dikategorikan sebagai HP terburuk yang pernah dirilis tahun 2019 ini.

4. Xiaomi Mi A3

Xiaomi Mi A3 4403f
Setelah perilisannya pada bulan Juli lalu, Xiaomi Mi A3 justru menerima banyak hujatan dari para penggemar HP Xiaomi yaitu MiFans.
Hal itu terjadi lantaran Xiaomi Mi A3 dianggap dibanderol dengan harga yang terlalu mahal serta spesifikasi yang ditawarkannya nggak sesuai ekspetasi banyak orang.
Salah satunya adalah soal layar 720p yang dianggap sudah jadul di tahun 2019 ini. Padahal, harga yang dibanderol untuk satu unit HP Xiaomi Mi A3 varian 64GB yaitu sekitar Rp3.9 jutaan.
Tak hanya itu, bahkan beberapa orang mengatakan kalau Xiaomi Mi A2 jauh lebih baik daripada generasi penerusnya tersebut.
Oleh karena itu, nggak heran kalau Mi A3 ini kemudian masuk dalam daftar HP Xiaomi yang nggak worth it dibeli di tahun 2019.

5. Pixel 4

Pixel 4 B403d
Semenjak perilisannya pada Oktober lalu, Pixel 4 justru mendapatkan kritik pedas dari para netizen pecinta gadget.
Pasalnya, di samping membawa sejumlah fitur baru, HP ini juga memiliki sisi buruk alias kekurangan yang membuatnya dinilai sebagai HP flagship terburuk di tahun 2019.
Kekurangan yang pertama yaitu ada pada sektor baterainya di mana HP ini masih mengadopsi baterai berkapasitas 2.800 mAh di kala HP dari merek lain sudah mengadopsi baterai hingga 5.000 mAh.
Selain itu, kritik lain juga dilayangkan untuk sektor memori penyimpanannya di mana varian termurah dari Pixel 4 hanya dibekali memori sebesar 64GB saja yang mana angka tersebut tergolong sangat kecil untuk HP keluaran zaman sekarang.

6. Samsung Galaxy Fold

Samsung Galaxy Fold Ff584
Mungkin sebagian dari kamu sudah paham kenapa HP buatan Samsung satu ini masuk dalam daftar HP terburuk yang pernah dirilis di tahun 2019.
Ya, hal itu dikarenakan kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy Fold. Bahkan, karena hal itu pula tanggal perilisan HP ini sempat dibatalkan.
Sebelumnya, layar Samsung Galaxy Fold sendiri sempat bermasalah di tangan salah seorang reviewer gadget, di mana teknologi layar lipat yang diusungnya mengalami distorsi dan terdapat 'tonjolan' di bagian tengah layar.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa HP terburuk yang pernah dirilis di tahun 2019 ini, geng.
Akibat berbagai kekurangan yang dimilikinya, kehadiran HP-HP di atas bukannya mendapat sambutan baik tapi justru malah menuai kritik pedas dari para netizen.

source  : jalan tikus

0 komentar

Posting Komentar